Sabtu, 14 Mei 2016

Entry Buku Perpustakaan

Hallooooo Assalamualaikum ^^
Malem semuaaa ^^
Aku kembali lagi dimalam Minggu yang ceria ini*walaupun aku jomlo* yaudah ngga penting.
Dan sekrang aku mau ngebagi sedikit pengalaman aku selama Prakerin di kampus STMIK "AMIKBANDUNG" aku pengen share ke kalian di label baru aku ini yaitu kegiatan prakerin. Di label ini aku bakalan share semua tentang kegiatan prakerin aku dilabel ini ok :)
Ok jadi aku kan sekolah di sekolah menengah kejuruan dan salah satu syarat untuk ikut ujian nasional yaitu prakerin atau kerja lapangan. Dan tujuannya itu supaya kita terbiasa sama dunia industri atau kerja nanti. Begituuuu hehehe
Ok kita langsung aja liat kegiatan kegiatan prakerin aku ...
 
Nah selama aku prakerin si kampus banyak bange pekerjaan yang aku kerjain dan pastinya berhubungan dengan Multimedia salah satunya ...

ENTRY DATA PERPUSTAKAAN




Nah itulah pekerjaan aku diperpustakaan untuk entry data di perpustakaan, jadi pertama kita sortir dulu buku yang akan dientry menurut rak dan jenis atau isi buku itu, misalnya di rak C21 itu rak pemograman dan kita akan sortir buku yang udah tercampur di rak lain untuk di susun di rak C21 berdasarkan alphabet misalnya kalau judul buku itu dimulai dari A berarti buku itu dipaling depan kaya gituuu :)



Oh ya sebelum itu kita harus mastiin kondisi buku dan halamannya harus lengkap dan juga kartu perpustakaannya harus ada di dalam buku itu.

Nah setelah kita cek atau periksa bukunya dan lengkap kita langsung masukin data data dari buku itu kekomputer dan dimasukin ke Excel, kita masuki dari judul buku, kode buku, nama penulis, nama penerbit, ISBN buku dan no rak pastinya. Oh ya kode buku diambil dari jenis bukunya misalnya ilmu terapan kodenya ilmu terapan adalah 311.05 begituuu.



Ok seperti itu salah satu pengalaman prakerin aku dan aku bakalan balik lagi untuk share kalian pengalaman pengalaman selama aku prakerin di label ini ^^ sampai jumpa lagi di pengalaman aku berikutnya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar