Minggu, 12 Juni 2016

Jaringan oh jaringan



Assalamulaikum ^^
 Halo balik lagi sama aku disini Tania Ramadhan ^^ , ok disini aku mau kembali ngepost tentang Pengalaman Prakerin aku di STMIK "AMIKBANDUNG".
Aku bakalan bagi pengalaman aku untuk membuat jaringan ^^ LETS GET START IT !

Disini aku pake kabel Balden, dan aku kupas aja langsung bisa pake pengkupas kabel bisa pake tang balden atau bisa disebut juga crimping tool nya aja langsung kita kupas 2cm aja gausah terlalu panjang, sesudah dikupas gitu lalu aku susun warnanya disini aku membuat pengkabelan Straigth, dan pisahkan dulu warna warna tersebuat dari pasangan nya karena pas di buka tuh mereka berpasangan. Jadi kita susun dari mulai Orange putih, Orange, Hijau putih, Biru, Biru putih, Hijau, Coklat putih dan coklat. setelah tersusun secara rapih lalu kita masukan pada connector RJ 45 setelah dimasukan lalu kita jepit memakai tang crimping yang tadi, dan kita tes menggunakan kabel tester. Nah kalau LED pada kabel tester menyala dari No 1 - 8 berarti ini sukses. Biasanya kalau udah dan berhasil aku bakal kasih ke temen aku dan dia bakal atur IP Addres supaya bisa terhubung ;).



Nah gitu aja pengalaman Prakerin aku dan aku bakal balik lagi dengan pengalaman dan postingan aku yang lain ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar